Pengertian Asisten Virtual

Asisten virtual adalah kontraktor independen yang memberikan layanan administratif kepada klien saat beroperasi di luar kantor klien. Asisten virtual biasanya beroperasi dari kantor pusat tetapi dapat mengakses dokumen perencanaan yang diperlukan, seperti kalender bersama, dari jarak jauh.

Orang yang dipekerjakan sebagai asisten virtual sering kali memiliki pengalaman beberapa tahun sebagai asisten administrasi atau manajer kantor. Peluang baru terbuka bagi asisten virtual yang ahli dalam media sosial, manajemen konten, penulisan posting blog, desain grafis, dan pemasaran Internet. Karena bekerja dari rumah menjadi lebih diterima baik oleh pekerja maupun pemberi kerja, permintaan akan asisten virtual yang terampil diperkirakan akan meningkat.

Bagaimana Cara Kerja Asisten Virtual
Asisten virtual menjadi lebih menonjol karena bisnis kecil dan pemula mengandalkan kantor virtual untuk menekan biaya dan bisnis dari semua ukuran meningkatkan penggunaan Internet mereka untuk operasi sehari-hari. Karena asisten virtual adalah kontraktor independen, bisnis tidak harus memberikan tunjangan yang sama atau membayar pajak yang sama dengan yang diberikan kepada karyawan penuh waktu.

Selain itu, karena asisten virtual bekerja di luar kantor, tidak diperlukan meja atau ruang kerja lain di kantor perusahaan. Seorang asisten virtual diharapkan membayar dan menyediakan peralatan komputer mereka sendiri, program perangkat lunak yang biasa digunakan, dan layanan Internet berkecepatan tinggi.

Nah, di Indonesia sendiri baru-baru ini Telkomsel meluncurkan layanan Asisten Virtual ini. Namanya Asisten Virtual Veronika. Secara garis besar, fungsi dan tugasnya adalah untuk kepentingan pelanggan seperti keluhan, info paket data dan lain sebagainya. Dengan tagline Tanya Veronika Asisten Virtual, Telkomsel yakin mampu memanjakan pelanggan.

LihatTutupKomentar
Cancel